"LUPA" Yang Fatal

         Fikiran ini sebenarnya udah bolak balik di kepala aku selama aku engga nulis ini blog. Udah ga tahan kalo dipendam terus.
         Jadi gini, cerita sedikit ya. Aku dulu termasuk siswa yang berprestasi, engga pernah kena masalah disekolah, selalu disenangi guru, temen-temen dan hal baik-baik lainnya. Sampai SMP aku masih siswa yang baik dimata semua orang dan berprestasi (bukan berarti sekarang jahat). Disini masalah di mulai. Memang perilaku ku ga jahat ataupun aneh tapi Hatiku yang bermasalah. Disaat aku merasa memiliki semua dan "dapat" mengatur semua sesuka ku, disitu aku merasa tinggi. Aku selalu merasa lebih dari semua teman-temanku.
         Hatiku selalu berkata "wajar sih, doi suka sama aku, aku kan pinter, terkenal disekolah, muka  lumayanlah, siapa coba yang suka sama aku". Salah kalo kaya gini!
Ini salah satu yang sering aku ucapin sendiri dalam hatiku. Aku melayang terlalu tinggi, aku lupa kalau tempat ini ga selamanya Punyaku, enggak selamanya aku disini, aku lupa. Dan itu FATAL!
Lalu, aku tamat dan lanjut SMA. Disini, cerita baru dimulai.
Awalnya, aku fikir bisa survive kaya di SD dan SMP, ga coy ga bisa!
        Perasaan beda itu benar-benar kerasa waktu aku dikelas 2 SMA. Seperti yang pernah aku ceritain sebelomnya. Dikelas 2 ini aku pernah dapet rangking 5 terendah. Disitu aku sedih, pasti. Marah ?, iya. Kacau ?, banget coy. Bayangin, aku yang dari TK, SD sampe SMP berprestasi dan sekarang ???? Waaaaaahhhh, gila ini. Tapi hebatnya, aku ga sadar, kenapa aku begini. Tapi waktu kelas 3, aku punya alasan. Alasannya kaya yang udah aku ceritain juga sebelumnya yaitu karena "wali kelas yang bilang 'kalo ga sanggup bisa mundur dari sekarang'" itu.
        Sampe pada saat aku kuliah, disini aku masih sama, Engga ada prestasi sama sekali, justru menurut aku, aku makin beda. Beda dalam artian, yang dulu kalo emosi langsung dikeluarin dan sekarang makin jadi. Fix, aku ngerasa sekujur tubuh dikuasai iblis. Lol!
Eiiitttssss, tenang, itu cuma nyampe semester 3 aja kok, hehe
Disemester 3 ini, banyaaak banget kejadian-kejadian yang buat aku belajar. Nggak cuma itu, disini juga aku tau sama Kak Gita Savitri Devi. Engga kenal si, cuma tau doang, hahahaha
Kejadian-kejadiannya ga perlu aku ceritain disini, karna males banget buat ungkit-ungkit kejadian "ga berfaedah tapi bawa hidayah" ciiieeelaaah.....
        Yang jelas, dengan kejadian itu aku belajar banyak. Belajar sabar, belajar ngalah, belajar diam, belajar mikir kalo setiap kejadian itu pasti ada penyebab dan hikmahnya. Langsung aja, tepatnya tadi malam banget. Sebenarnya aku udah ngerasa kaya begini t udah lama juga. Jadi, ada satu orang temen, dia kaya di apa ya, gimana ya ngomongnya. Pokoknya setiap doi ngomong pada nurut gitu sih, kaya takut dimusuhin sama dianya gitu. Ga tau kenapa. Nah, si doinya ini persis banget kaya aku, cuma beda kasus. Aku kaya ngeliat diri aku yang dulu ada di doi gitu. Di saat semua orang takut dimusuhin sama dia, disitu doi ngerasa punya segalnya dan seenaknya. Astagfirullah...
        Ini juga termasuk lupa yang fatal. Dia lupa, engga semua orang tahan dibawah, engga semua orang suka diperintah, siapa sih yang ga pengen omongannya didengar ? Siapa sih yang ga mau pendapatnya yang diterima ? Semua orang mau dan punya hak untuk itu. Tapi karna sekarang kita yang jadi penguasa, kita bisa seenaknya aja, salah man!
        Kalo udah lewat, semuanya cuma bisa jadi penyesalan. Tapi, Insyaallah aku engga nyesalin apa yang udah terjadi. Karna apa ? Kalo ga ada kejadian kaya gini, aku engga akan belajar apa-apa. Thanks to Allah udah kasih pelajaran berharga dan kesempatan yang sebaik ini.
See ya....

Comments

Popular posts from this blog

23 th BIRTHDAY, YEAY!

Akhirnya atau akhiri ?

Sulitnya Mengakui Diri