Kesel Sendiri

      Beberapa hari sebelumnya aku nggak tau kenapa penasaran sama Blogger kesyukaan akyu. Yap, Gita Savitri Devi.
      Belom sampe abis sih, baru sampe tahun 2011an gitulah ngebacanya. Suka sama isi blogny, karna banyakan positif dari pada negatifnya. Kok ada negatifnya segala ? Ya karna doi kan manusia yaa pasti ada baik and buruk juga laaaah. Gini, positifnya itu karna isi dari blognya itu yang bisa memotivasi kita itu buanyak buanget dan kalo negatifnya yaa pas aku baca blog-blog dia waktu doi masih umur 20-21 gitu. Maklum lah coy yaa namanya juga belom gede (dewasa maksudnya, so gahol ni)
      Sebenernya inti dari blog yang akan aku tulis ini bukan itu, tapi kali ini owe (cielah) mao curhat. Bodo amat ada yang baca apa kaga yang penting nulis aja, curhat aja..
      Beberapa hari belakangan ini aku galau. Galaunya bukan karna cowo, tapi galau karna dijaman yang sebegitu canggih ini masih ada coy (nular dari Kak gita pake coy-coyan) makhluk yang kerjaannya ngepoin hidup orang mulu. Dan kalo dari sudut pandang akyu ni yaa doi itu HOBI man, HOBI banget banget ngurusin hidup orang. Mulai dari dia kepoin kita kalo punya masalahlah, kepoin kalo lagi punya barang baru lah dan ngepoin kita lagi apa, makan apa, dan bla bla bla lah. Satu lagi nih yang buat aku kesel, doi suka terang-terangan banget kalo ngomong. Maksudnya gini, kaya misalnya kan dia nggak suka ni sama baju yang lagi kita pake trus dia ngomong gini "ih kayak nggak punya baju aja pake baju itu, lipstikya lagi tebel banget kaya mau nge**n** aja". Oh my lord itu to the point banget man!.
"Tapi, bukannya bagus kalo kita nggak suka sama orang langsung bilang ke orangnya, dari pada ngomongin dibelakang ?". Iya sih, tapi nggak yang sefrontal itu dong coy. Kan bisa bilangnya pake pilihan kata yang baik, ngomongnya pelan aja nggak perlu satu kabupaten harus tau, harus denger. Belum lagi orang yang dia kritik itu tu sakit hati karna omongan dia. Mungkin sih mungkin niatnya dia baik tapi caranya kalo menurut aku kaya gitu salah deh.
      "Tunggu, dari tadi kamu bilang "dia" dan "orang yang dia kritik" berartikan bukan kamu ten ? Tapi kok kayanya kamu yang kesel banget gitu ?"
Iya, emang bukan aku yang dia kritik tapi kejadiannya itu didepan mata aku, gimana nggak kesel coba ? Mau ngehindar, ngehindar kemana ? Kita satu tempat (asrama) jadi apapun yang mereka omongin enak nggak enaknya yaa tetep kedengeran dan itu bener-bener ngenganngu man!
Trus aku bisa apa ? Cuma diam. Kenapa ? Karna yang pertama, buang-buang energi, apa lagi ini masalah bukan masalah aku. Kedua, aku nggak suka ribut. Nggak tau aja, males gitu berantem-berantem trus marah-marah gitu. Karna pernah aku berantem sama salah satu dari mereka dan habis itu aku langsung nyesel. Nyeselnya itu gini "lo bego banget si! Ngapain coba berantem-berantem ? Adu mulut gitu kaya orang nggak diajarin ? Kalo gitukan lo sama aja kaya mereka, sama-sama bego! Nggak bisa apa biasa aja ? Atau nggak kalo mau ngeladenin ya pake cara yang berkelas dikitlah, bukannya malah teriak-teriak kaya dihutan gitu. Emang kalo lo gitu dia bakal ngerti ? Paham ? Trus langsung berubah dan minta maaf ke lo ? HELLOOOO lo siapa ?"
Begitulah kalo aku lagi berhadapan sama diri sendiri. Maap yee kalo kesannya sok keren gitu pake "lo-lo" soalnya bukan cuma karna udah terbiasa aja tapi biar bisa lebih berasa aja (alesan doang) :D
      Sebenernya masih banyak banget yang mau aku tulis tapi, waktunya lagi nggak pas aja kalo sekarang....

Comments

Popular posts from this blog

23 th BIRTHDAY, YEAY!

Akhirnya atau akhiri ?

Sulitnya Mengakui Diri