Cerita Dibalik Asrama

      Malam ini tepatnya tadi, aku baru aja selesai menghadiri party temen aku yang ulang tahun, sebut aja namanya Atik. Nah lo, itukan nama asli ? Ya udahlah ya..
      Gini, malam ini tu aku ngerasa beda banget dari malam sebelumnya. Kenapa bisa gitu ? Kita (aku dan mereka) jarang banget men akur. Kita emang tidur bareng, makan bareng, ngapa-ngapain juga bareng. Tapi kita juga sering banget selisih paham satu sama yang lain. Biar lebih enak ceritanya kita bagi dua aja. Enaknya asrama itu gimana dan nggak enaknya di asrama itu gimana. Gimana ? (Ngoceh sendiri)
      Kita bahas yang nggak enaknya dulu. Jadi begini teman-teman semua (alay), nggak enaknya asrama itu pas diawal-awal. Kenapa ? Karna memulai itu susah coy. Dulu, aku ngerasa nggak ada satupun manusia di asrama ini (tempat aku sekarang) yang bisa sejalan fikirannya sama aku. Aku sempat hampir frustasi, curhat sana-sini sama temen-temen di SMA dulu dengan bilang ke mereka kalo "wah, aku nggak punya teman disini, nggak ada yang satu pemikiran sama aku disini dan disini itu nggak enak. Enakkan disana sama kalian, aku jadi pengen pulang, pengen SMA lagi" (sambil nangis). Emang waktu itu aku ngerasa nggak ada yang ngertiin aku. Trus aku curhat sama kakakan aku disini, dan dia bilang "cara untuk tau orang itu sepemikiran, bisa sejalan apa nggak dengan kita, pahami dia dulu. Kalo kita udah bisa paham nggak susah untuk nyatu dan nggak susah untuk nyari temen. Jangan besarin ego sendiri, harus mereka yang pahami kita (aku), iya kalo mereka mikirnya kesitu, lah kalo nggak ? Gimana ? Emang mau yang lain punya temen dan kamu nggak ?" (Aku cuma bisa diem)
      Iya sih, bener. Akhirnya aku nyoba mahamin mereka, yang biasanya aku nggak bisa ngontrol emosi aku, waktu itu aku nyoba diem, kadang-kadang ngalah, terima aja apa yang terjadi. Dan itu nggak bertahan lama. Manusia yang egonya gede kayak aku itu nggak bakal tahan berubah jadi malaikat. Akhirnya aku nyerah untuk jadi malaikat. Dan aku memutuskan untuk sendiri, kecuali kalo ada hal-hal penting. Itu berlangsung sampe Semester IV.
      Daaan, enaknya di asrama itu, yang pertama kita bisa punya temen yang ketemunya nggak cuma dikelas doang, tapi dimana aja (seputar asrama). Dikamar, kelas, dapur, kamar mandi bahkan pokoknya ketemu terus deh. Ngerasain yang nggak pernah dirasain kalo dirumah. Kek misalnya yang kalo dirumah, waktu sakit cuma Mak doang yang ngurusin, tapi di asrama banyan yang ngurusin. Yang tadinya makan betiga doang sama orang tua jadi rame. Yang tadiny kalo ada PR ngerjain sendiri, tapi disini bareng (yang ngerjain tetep satu orang, selebihnya paham sendirilah ya) hahahaha....
      Pokoknya, intinya, malam ini, aku, senengnya, pake, sambel, eeehh pake banget maksudnya✌
Berikut adalah foto ke-alay-an aku dan teman-temankuuw🙉



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

23 th BIRTHDAY, YEAY!

Akhirnya atau akhiri ?

Sulitnya Mengakui Diri